variable terikat : laporan diri dalam pengembangan hubungan dengan
pemuda
Pekerja muda diminta untuk menilai seberapa baik mereka
berada di masing-masing dari tiga keterampilan yang berkaitan dengan
mengembangkan hubungan positif yang kuat dengan pemuda pada Program dengan
skala 10 point (1 ¼ sangat tidak setuju, 10 ¼ sangat setuju). Keterampilan
dinilai pada skala ini mendukung hubungan meliputi:'' Memahami titik pandang
pemuda,'''' Berkaitan dengan baik dengan pemuda dari berbagai latar belakang culturesand,''
dan'' Jika pemuda memiliki masalah, saya mudah untuk melakukan pendekatan.''
dukungan berskala kompetensi yang hubungannya adalah bagian dari skala yang
lebih besar menilai keseluruhan dengan kompetensi jabatan yang dilaporkan
pekerja muda dalam mengimplementasikan fitur yang berhubungan dengan hasil
pengembangan remaja positif seperti diuraikan di arecent National Academy of
Youth Development Report (Eccles & Gootman, 2002) . Dengan skala kompetensi
yang yang dilaporkan lengkap mulanya terdiri 48 butir pasir 8 sub-skala yang
dikembangkan oleh Hartje et al. (2008). Penelitian iniNamun demikian,
menggunakan versi singkat yang mengandung 27 yang mengikuti hasil analisis faktor anexploratory yang menunjukkan
bahwa beberapa item faktor rendah
pemuatannya (Hartje et al, 2008.).
dukungan berskala hubungan yang memiliki tingkat Cronbachalpha dari .78.
ELEMEN UNTUK SUKSES 1: KOMPENSASI
Para peneliti telah menyarankan seburuknya adanya konpensasi
yang mungkin ikut bertanggung jawab terhadap tingkat penganguran yang tinggi
para pekerja muda (Nasional Kolaborasi forYouth, 2006). Tiga langkah kompensasi
dilibatkan dalam studi ini.
Gaji tahunan. Peserta diminta untuk melaporkan upah mereka
dalam salah satu dari dua cara: (a) jumlah kisaran gaji tahunan mereka atau (b)
laporan terbuka dari upah per jam mereka. Upah per jam kemudian dikonversi ke
gaji tahunan dengan mengalikan jumlah jam peserta yang dilaporkan bekerja
setiap minggu dengan upah per jam mereka yang dilaporkan dikalikan dengan 50,
jumlah minggu dalam setahun dikurang dua
minggu liburan. Setelah perhitungan ini, mereka yang awalnya menunjukkan mereka
dibayar per jam memiliki gaji yang sedikit lebih rendah (rata-rata antara $
25.000 dan $ 35.000 per tahun) dibandingkan mereka yang awalnya dilaporkan gaji
tahunan mereka (rata-rata antara $ 35.000 dan $ 40.000 per tahun). Mengingat
bahwa pekerja yang digaji kemungkinan memegang posisi lebih maju dalam sebuah
organisasi, perbedaan ini tampak masuk akal.
Keuntungan. Tabel 1 laporan jumlah dan jenis keuntungan
pekerja muda mengatakan mereka menerima. Pekerja muda diminta untuk melaporkan
mana dari 16 keuntungan yang mereka terima melalui organisasi mereka. Sebuah
nilai keuntungan total dihitung dengan menjumlahkan jumlah peserta yang mendapat
keuntungan.
Peluang untuk dipromosikan. Pekerja muda ditanya pertanyaan untuk mengetahui peluang dipromosikan:?'' Apakah terdapat secara jelas
pengidentifikasi peluang untuk peningkatan dan promosi di dalam organisasi
Anda'' Responden menjawab baik'' ya'' atau'' tidak''.
Ada 3 skala item yang digunakan untuk menilai tingkat dan
kualitas kesempatan pelatihan yang tersedia bagi pekerja muda Peserta diminta
untuk menunjukkan persetujuan mereka, dari 1 (sangat tidak setuju) sampai 5
(sangat setuju) terhadap tiga pertanyaan berikut,'' Saya memiliki kesempatan
yang memadai untuk pelatihan,'''' Pelatihan yang saya terima telah membantu
saya untuk bekerja secara efektif dengan pemuda dalam program ini,'' dan''
Pelatihan lembaga ini telah meningkatkan keterampilan pekerjaan saya.'' tingkat
alpha Cronbach untuk skala ini adalah 0,74.
ELEMEN UNTUK SUKSES 3: MENDUKUNG LINGKUNGAN KERJA
Dua skala yang digunakan untuk menilai keberadaan dan dampak
lingkungan kerja yang mendukung dalam organisasi pekerja muda ': (a) pembuatan
keraguan keterlibatan dan (b) pengawasan dan kebijakan manajemen.
Keterlibatan dalam pengambilan keputusan. Ada 3 skala item
yang digunakan untuk keterlibatan pekerja muda 'dalam proses pengambilan
keputusan organisasi mereka. Peserta diminta untuk menunjukkan persetujuan
mereka dari 1 (sangat tidak setuju) sampai 5 (sangat setuju) dengan pernyataan
berikut:'' Saya memiliki kesempatan untuk mengambil bagian dengan orang lain
dalam pengambilan keputusan yang mempengaruhi saya ,'' Saya memiliki kesempatan
untuk berpartisipasi dengan orang lain dalam membantu mengatur hal-hal yang
dilakukan pada pekerjaan saya,'' dan'' Saya memiliki kesempatan untuk
memutuskan dengan orang lain apa bagian dari tugas yang akan saya lakukan.''
alpha Cronbach untuk skala ini
adalah .90.
Pengawasan dan kebijakan manajemen. Peserta diminta untuk
menunjukkan persetujuan mereka dari 1 (sangat tidak setuju) sampai 5 (sangat
setuju) pada lima item yang menilai kualitas pengawasan dan organisasi
manajemen policiesat pekerja muda '. Contoh item meliputi,'' Staf menerima
dorongan dari pengawas untuk melakukan pekerjaan mereka dengan baik,'' dan''
Manajemen di lembaga ini cukup fleksibel untuk membuat perubahan bila
diperlukan.'' Cronbach'salpha untuk skala ini adalah 0,84.
ELEMEN UNTUK SUKSES 4: DESKRIPSI PERAN JELAS DAN KOMPETENSI
MELAKUKAN TUGAS
Dua skala yang digunakan untuk menilai adanya peran kerja
yang jelas dan dirasakan khasiat pekerja muda 'dalam menyelesaikan peran
mereka: (a) kejelasan peran kerja dan (b) khasiat untuk menyelesaikan
tugas-tugas pekerjaan.
Kejelasan peran kerja. Pekerja muda diminta untuk menilai
bentuk persetujuan mereka 1 (sangat tidak setuju) sampai 5 (sangat setuju)
dengan serangkaian empat pernyataan untuk menilai apakah mereka memiliki peran
kerja yang jelas dan tanggung jawab. Saya bisa memprediksi apa yang orang lain
akan mengharapkan saya pada pekerjaan'' dan'' tujuan kerja saya didefinisikan
dengan baik.'' alpha Cronbach untuk skala ini adalah 0,92.
Khasiat untuk menyelesaikan tugas-tugas pekerjaan. Pekerja
muda lagi diminta untuk menilai kesepakatan mereka dari 1 (sangat tidak setuju)
sampai 5 (sangat setuju) pada lima pernyataan yang dirancang untuk menilai
efikasi diri pekerja muda 'untuk menyelesaikan tugas-tugas pekerjaan mereka.
Item termasuk,'' Saya secara efektif dapat memecahkan masalah yang timbul dalam
pekerjaan saya,'' dan'' Menurut pendapat saya, saya baik di pekerjaan saya.''
Alpha Cronbach untuk thisscale adalah 0,84.
ELEMEN UNTUK SUKSES 5: PENGERTIAN PEKERJAAN YANG DIHARGAI
Responden diminta untuk menilai kesepakatan mereka dari 1
sampai 5 sampai tiga item menilai sejauh mana mereka merasa dihargai organisasi
mereka dan pekerjaan mereka. '' Saya memberikan kontribusi bagi keberhasilan
program ini,'''' keterampilan bakat baik
digunakan dalam program ini,'' dan'' Saya merasa saya membuat kontribusi yang
efektif untuk lembaga ini .'' alpha Cronbach untuk scalewas .68.
ELEMEN UNTUK SUKSES 6: PELUANG UNTUK JARINGAN
Satu pertanyaan,'' Apakah Anda memiliki kesempatan untuk
berinteraksi dengan pekerja muda dari lembaga lain?'' Diminta untuk menilai ada
tidaknya kesempatan jaringan di organisasi pekerja muda '.
ITEM TAMBAHAN: KEPUASAN KERJA DAN NIAT UNTUK TETAP
DI BIDANG PEMUDA KERJA
Meskipun tidak termasuk dalam analisis regresi, keseluruhan
kepuasan kerja pekerja muda 'dan niat untuk tetap di bidang kerja muda dinilai
untuk lebih memahami jenis pekerja muda yang menanggapi pertanyaan menurut
survey yg ada (diadaptasi dari Hartje et al, 2008. ) menilai kepuasan kerja
pemuda secara keseluruhan dan niat untuk tetap bekerja di masa depan. Peserta
pertama kali diminta untuk merespon dari'' sangat puas dengan'' tidak puas''
pada skala 4-titik untuk pertanyaan'' Seberapa puaskah anda dengan pekerjaan
Anda?'' Peserta kemudian diminta untuk menunjukkan berapa lama mereka mungkin
untuk tetap di bidang kerja pemuda dengan salah satu opsi berikut: Kurang dari
1 tahun, tahun 1_2, 3_4 tahun, tahun 5_6, lebih dari 6 tahun, atau'' tidak
yakin.'''' Tidak'' tanggapan yakin (terdiri dari 18,7% responden) menurut
analisis yg ada.
HASIL
Tabel 2 melaporkan statistik deskriptif untuk variabel kunci
penelitian . Tabel 3 menampilkan korelasi antara semua variabel penelitian.
No comments:
Post a Comment